5 Pabrik Indomie di Luar Negeri, Tertua di Arab Saudi

Selasa, 19 April 2022 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Pada 1997, kemitraan didirikan antara pengusaha lokal bernama Maher Abu Alata dan Wazaran Group untuk membangun perusahaan bernama Transworld yang dikhususkan untuk ekspor, impor distribusi dan pemasaran. Tujuan utamanya adalah mengimpor dan mendistribusikan Indomie di Mesir.

Seiring permintaan yang meningkat, pada 2005 Grup Salim menyatakan minatnya untuk mengembangkan bisnis dan distribusi Indomie di Mesir tanpa tergantung produk impor dari Pinehill Arab Saudi.

Selanjutnya, manajemen Salim Wazaran Group Ltd (Sawaz) di Jeddah dan Transworld memutuskan membangun pabrik di Mesir.

Pada 2006, perusahaan yang khusus untuk memproduksi pun didirikan dengan nama Salim Wazaran Abu Alata, Ltd atau disingkat Sawata. Sawata didirikan bersama oleh Sawaz di Arab Saudi dan Abu Alata Co yang berbasis di Mesir.

Pada 1 Oktober 2009, pabrik mi instan Indomie yang berlokasi di kawasan industri Badr City di Kairo memulai produksi komersial Indomie dan mendistribusikannya ke seluruh pasar di Mesir.



5. Turki
Indomie memulai perjalanannya di Turki sejak awal 2010 melalui perusahaan bernama Adkoturk Gida Sanayi. Semula Adkoturk menjadi distributor produk Indofood di kota kecil Adana yang mengimpor dan menjual produk Indomie.

Tak hanya sebagai distributor, Adkoturk aktif melakukan riset pasar dengan mencari tahu selera yang digemari konsumen dan cara pemasarannya. Dari hasil riset, diketahui bahwa penjualan melalui jaringan ritel lebih dominan daripada melalui pasar tradisional.

Sehingga, pada pertengahan tahun 2011 Adkoturk membuka kantor cabang di Istanbul agar lebih dekat dengan kantor pusat jaringan ritel di Turki.

5 Pabrik Indomie di Luar Negeri, Tertua di Arab Saudi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)