Rusia Mulai Batasi Pasokan Gas ke Jerman, Peringatan untuk Eropa

Sabtu, 14 Mei 2022 - 02:46 WIB
loading...
A A A
Rencana darurat tiga tahap negara itu, yang saat ini berada di tingkat pertama, melihat regulator jaringan gas akhirnya menjatah pasokan semakin ketat.

Bahan bakar sendiri merupakan bagian penting dari bauran energi bagi ekonomi terbesar di Eropa itu. Sekitar 15% listrik Jerman dihasilkan dari gas, dibandingkan kurang dari 9% pada tahun 2000, karena negara itu menurunkan penggunaan nuklir dan batu bara.



Bahan bakar juga penting untuk memanaskan rumah-rumah dan proses industri di sektor bahan kimia dan farmasi. Moskow telah melarang transaksi dengan Gazprom Germania dan berbagai anak perusahaannya yang sekarang berada di bawah kendali regulator energi Jerman.

Termasuk juga pemasok energi Wingas GmbH, bisnis penyimpanan gas Eropa, kepanjangan tangan perdagangan Gazprom dan EuRoPol Gaz yang berbasis di London, pemilik bagian Polandia dari pipa Yamal-Eropa yang menghubungkan Rusia ke Jerman.

Jerman pada bulan lalu untuk sementara mengambil alih Gazprom Germania. Sebagian besar perusahaan kelompok itu berada di bawah tekanan setelah klien dan mitra bisnis menolak untuk melakukan bisnis dengan mereka setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Kondisi tersebyr meningkatkan prospek bahwa pemilik infrastruktur energi utama Eropa tidak akan bertahan. "Kami memantau situasi dengan cermat. Energi dapat digunakan dengan kuat dalam konflik ekonomi," katanya kepada anggota parlemen Kamis pagi, waktu setempat.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)