Geliat Bisnis Bioskop

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:25 WIB
loading...
A A A
”Dapat dilihat bahwa fenomena meningkatnya konsumsi masyarakat untuk kegiatan-kegiatanpleasuretersebut hampir di semua sektor hiburan. Jadi, bukan hanya industri bioskop yang mengalami peningkatan, sektor pariwisata, hotel, restoran, dan hiburan mengalami peningkatan yang sangat signifikan,’’ katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, dorongan kementeriannya atas geliat industri perfilman di Indonesia mulai terasa, setelah diterpa pandemi Covid-19. Kemenparekraf berupaya memfasilitasi, memperluas jaringan parafilmmaker, mendukung komunitas film lokal, dan melahirkan generasi baru yang akan menjadi motor penggerak bagi industri kreatif di Indonesia dengan menggelar berbagai program untuk industri film.

Berbagai ajang ini juga bisa dijadikan wadah bagi para pelaku film di daerah untuk menghasilkan karya-karya orisinal yang berkualitas sehingga memiliki nilai jual dan mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional. "Kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar menjadi solusi di tengah keterbatasan. Bersama kita berkreasi, menciptakan karya-karya hebat dan bermanfaat supaya lapangan kerja bisa terbuka untuk masyarakat luas," ujar Sandiaga kepadaKORAN SINDOdi Jakarta, Senin (16/5) malam.

Baca Juga: koran-sindo.com
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)