Global Mediacom Tambah Jaminan Sukuk Berupa Saham di MSIN

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:33 WIB
loading...
Global Mediacom Tambah Jaminan Sukuk Berupa Saham di MSIN
Pemegang saham menyepakati rencana bisnis BMTR. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk ( BMTR ) mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham untuk menambah jaminan sukuk ijarah, yaitu berupa saham emiten di dalam PT MNC Digital Entertainment Tbk ( MSIN ).

Baca juga: Global Mediacom (BMTR) Raih Penghargaan Emiten Terbaik Perusahaan Holding Multisektor BIA 2021

Head of Corporate Finance PT Global Mediacom Tbk, Abuzzal Abusaeri, menjelaskan, alasan penambahan jaminan sukuk ijarah tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi para pemegang obligasi dan sukuk.

"MSIN merupakan pemain unggul digital entertainment dengan prospek pertumbuhan yang pesat, itu salah satu alasan kami," kata Abuzzal kepada MNC Portal Indonesia di Gedung MNC Conference Hall, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Selain itu, dia juga bilang, pemilihan MSIN lantaran emiten itu berisi semua aset digital media dan entertainment yang memiliki pertumbuhan jauh lebih tinggi. Adapun alasan yang lainnya, beber Abuzzal, guna mengurangi fluktuasi nilai saham jaminan.

"Menambah saham jaminan menggunakan MSIN karena saham MSIN mempunyai pergerakan harga lebih stabil," pungkasnya.



Berdasarkan prospektus, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) saat itu menerbitkan obligasi dan sukuk dengan total nilai sebesar Rp1,5 triliun. Pada tahap awal, Global Mediacom menerbitkan sebesar Rp1,1 triliun yang terdiri dari obligasi sebesar Rp850 miliar dan sukuk sebesar Rp250 miliar.

Baca juga: Gara-gara Mau Selfie, Maserati Levante Bikin Geger Italia

Menjelang hari terakhir masa penawaran awal atau bookbuilding, obligasi dan sukuk yang diterbitkan Global Mediacom banyak diminati oleh investor saat itu. Bahkan, obligasi dan sukuk Global Mediacom mengalami kelebihan pemesanan atau oversubscribe.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (11.97#12.26)