Zimbabwe Minati Kerja Sama Produksi Vaksin dengan Bio Farma

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:42 WIB
loading...
Zimbabwe Minati Kerja Sama Produksi Vaksin dengan Bio Farma
Pekerja berada di fasilitas produksi vaksin Covid-19 di kantor Bio Farma. ANTARA/Dhemas Reviyanto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Zimbabwe mengharapkan kerja sama dengan perusahaan Indonesia di bidang kesehatan khususnya dalam pembuatan dan distribusi vaksin.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden (Wapres) I Republik Zimbabwe Jenderal (Purn) Constantino Chiwenga saat mengunjungi perusahaan farmasi Bio Farma pada Jumat (20/5/2022).

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam sambutannya mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat atas kesehatan meningkat secara signifikan, terlebih sejak wabah Covid-19 muncul pada tahun 2020.

Industri kesehatan menjadi leading sector untuk menerangi pandemi karena banyak negara yang menangani kondisi serius ini, termasuk Indonesia.

“Pandemi meninggalkan hikmah bagi kita semua, bahwa kolaborasi benar-benar merupakan kunci untuk memperkuat keamanan kesehatan global,” ungkap Honesti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Waspada, AS Beli Jutaan Dosis Vaksin untuk Virus Cacar Monyet



Dia menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi upaya kolektif yang sangat besar dari Bio Farma di mana antara Bio Farma dengan Zimbabwe akan membahas produksi bersama produk vaksin dan kontribusi bersama dalam hal kesehatan.

Wapres Zimbabwe Constantino Chiwenga, yang sekaligus merangkap Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe mengatakan, tujuan kedatangannya ke Bio Farma adalah untuk mencari potensi kerja sama untuk memproduksi vaksin di Zimbabwe.

Negara di Afrika bagian selatan itu juga ingin mempelajari keberhasilan Indonesia dalam pembangunan bidang kesehatan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3325 seconds (11.210#12.26)