Data Ekonomi Gagal Redam Kecemasan Kenaikan Suku Bunga, Wall Street Ditutup Loyo

Kamis, 02 Juni 2022 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Jamie Dimon, kepala eksekutif JPMorgan Chase & Co, menggambarkan tantangan yang dihadapi ekonomi AS mirip dengan "badai" di masa depan dan mendesak The Fed untuk mengambil tindakan tegas untuk menghindari ekonomi terbesar dunia itu ke dalam resesi.

Di antara 11 sektor industri utama S&P, energi adalah satu-satunya pemenang, ditutup naik 1,8% karena harga minyak naik.

Penghambat terbesar adalah keuangan yang turun 1,7%, serta perawatan kesehatan, yang merupakan hambatan terbesar pada S&P 500, ditutup turun 1,4%. Sektor bahan pokok konsumen kehilangan 1,3% sementara bahan dan real estat juga ditutup turun lebih dari 1%.



Ketidakpastian tentang kebijakan Fed, perang di Ukraina dan masalah rantai pasokan yang berkepanjangan yang berasal dari penguncian COVID-19 di China telah memukul saham, dengan indeks acuan S&P 500 turun hampir 14% tahun ini.

Saham kemungkinan tidak akan menembus sisi atas sebelum pasar memiliki kejelasan lebih lanjut tentang inflasi dan kemampuan konsumen untuk terus menyerap harga yang lebih tinggi serta tindakan Fed, kata Luschini dari Janney Montgomery Scott.

Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun telah naik menjadi 2,92%, tertinggi dalam dua minggu. Di akhir sesi, saham Meta Platforms jatuh dan merupakan hambatan terbesar kedua di S&P setelah Chief Operating Officer Sheryl Sandberg mengatakan dalam sebuah unggahan Facebook bahwa dia akan meninggalkan perusahaan setelah 14 tahun. Itu ditutup turun 2,6%.

Sementara saham Salesforce ditutup naik 9,9% setelah perusahaan perangkat lunak meningkatkan prospek laba yang disesuaikan setahun penuh dan mengatakan tidak melihat dampak material dari lingkungan ekonomi yang lebih luas yang tidak pasti.



Saham Victoria's Secret (VSCO.N) naik 8,9% setelah pengecer pakaian dalam itu mengalahkan perkiraan laba kuartal pertama karena biaya turun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)