HIPMI Expo 2022 Sukses Kenalkan Produk Daerah Booming ke Level Nasional

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:36 WIB
loading...
A A A
Ditambahkan Bagas, pada peringatan HIPMI 50 tahun dengan mengusung tema "Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045", kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digelorakan secara berkelanjutan. Untuk mencapai tujuan pada 2045, Indonesia bisa menjagi bangsa nomor 4 terbesar ekonomi dunia. Syaratnya adalah 14 persen jumlah penduduk harus menjadi wirausaha.

"Ini menjadi tugas pemerintah dan HIPMI, karena saat ini presentasi kita baru 3,1 persen. Caranya dengan menggelorakan semangat berwirausaha sejak usia muda. Agar terus berkelanjutan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi ke depan," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Penyelenggara HIPMI Expo Robert Muda Hartawan mengatakan, penyelenggaraan HIPMI Expo ini adalah hasil Kerja sama dengan seluruh pengurus HIPMI dari 34 provinsi. Serta dukungan dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang tergabung dalam APKASI. Sehingga, pameran HIPMI Expo ini diikuti oleh 108 peserta dengan beragam produk yang ditawarkan.

"Mulai dari UMKM handycraf sampai karya teknologi anak bangsa berupa kendaraan listrik dan robotic pintar Indonesia,” terang Robert.



Salah satu robot cerdas, kata Robert mampu melakukan perintah layaknya manusia. Seperti menyajikan kopi di stand kopi milik salah satu anggota HIPMI. Produk-produk seperti inilah kemudian mampu menyedot perhatian masyarakat hingga HIPMI Expo ini mampu mendatangkan 5.000 lebih pengunjung.

"Ini merupakan sebuah kesuksesan bagi kita semua para pelaku usaha dari daerah untuk tampil di kancah nasional. Sehingga, peserta HIPMI Expo memiliki tambahan potensi investasi serta pengembangan-pengembangan usaha di kemudian hari,” pungkas Robert yang juga Ketua Bidang 5 BPP HIPMI ini.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)