3 Pengusaha Kosmetik Indonesia yang Namanya Pernah Masuk Forbes

Sabtu, 02 Juli 2022 - 17:13 WIB
loading...
A A A
Mereka mengeluarkan sebuah produk perawatan rambut sebelum meluncurkan lini riasan bernama Putri di tahun 1993. Pada 2015, nama perusahaannya berganti menjadi PT Paragon Technology and Innovation.



2. Anugrah Pakerti
Anugrah Pakerti adalah pendiri dan CEO Avo Innovation Technology. Perusahaan tersebut mengoperasikan beberapa produk perawatan kulit dan kecantikan yang ramah lingkungan. Sebut saja seperti Avoskin, Lacoco, hingga Looke Cosmetics.

Alumnus Teknik Informatika UII ini memulai bisnisnya pada tahun 2014 saat usianya masih 20 tahun. Selanjutnya, bisnisnya terus berkembang dan cukup diminati pasar Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan, Avoskin telah membuka lebih dari 100 toko di Indonesia.

Terakhir, Lulusan Universitas Cambridge ini juga pernah masuk dalam 30 Under 30 Asia Retail & Ecommerce versi Forbes tahun 2020.



3. Merrie Elizabeth
Merrie Elizabeth merupakan pendiri BloBar Salon yang saat ini menjadi Quo Studio. Pada tahun 2016, namanya pernah masuk dalam 30 Under 30 Asia: Retail & E-Commerce versi Forbes.

Merrie memulai bisnisnya pada tahun 2014. Saat itu, dia mengajak seorang rekan bernama Ninda Ramandiani yang berstatus sebagai adik tingkatnya di Prasetiya Mulya.

Seiring perkembangannya, BloBar semakin dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini tentu tidak lepas dari strategi pemasaran digital yang dimainkan pengusaha muda yang tahun ini menginjak usia 34 tahun. Selain itu, pemilik akun Instagram @merrieelizabeth ini juga memiliki bisnis lain bernama The Rituale.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)