Investor Gelisah, Wall Street Khawatir The Fed Kembali Kerek Suku Bunga

Senin, 11 Juli 2022 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Namun, investor tetap gelisah, menyaring setiap data baru dan komentar dari gubernur Fed untuk melihat bagaimana hal ini dapat memengaruhi rencana bank sentral AS untuk secara dramatis mengubah suku bunga lebih tinggi.

"Pasar mencurigai ketika Anda mulai melihat tanda-tanda yang benar-benar kuat dari The Fed yang melonggarkan jalur kenaikan suku bunga dan indikator utama meningkat, kita mungkin akan mendapatkan pergerakan ke atas yang cukup bagus di pasar, dan tidak ada yang mau melewatkan itu," kata Derek Izuel, kepala investasi di Shelton Capital Management. "Jadi kita akan mengalami volatilitas ini karena kita memiliki semua awal yang salah ini di sepanjang jalan," imbuhnya.



Dengan musim pendapatan di depan mata, investor akan fokus pada perkiraan perusahaan serta data inflasi utama yang diharapkan minggu depan untuk mengukur kesehatan ekonomi. Presiden The Fed Atlanta Raphael Bostic, sampai saat ini di antara pembuat kebijakan bank sentral yang paling dovish, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia sepenuhnya mendukung kenaikan suku bunga 75 basis poin lagi akhir bulan ini.

Berbicara kemudian pada hari Jumat, Presiden Federal Reserve New York John Williams tidak menentukan apakah dia mendukung kenaikan setengah poin atau tiga perempat poin pada pertemuan Fed Juli mendatang, tetapi mengakui kenaikan suku bunga mempengaruhi perekonomian.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)