Ini Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-36, Buruan Sudah Resmi Dibuka!

Senin, 11 Juli 2022 - 13:51 WIB
loading...
Ini Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-36, Buruan Sudah Resmi Dibuka!
Program Kartu Prakerja gelombang ke-36 telah resmi dibuka sejak akhir pekan kemarin, berikut link dan cara mendaftarnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Program Kartu Prakerja gelombang ke 36 telah resmi dibuka pada Minggu (10/7) yang disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Bagi masyarakat yang lolos seleksi, maka akan mendapatkan beberapa insentif yang terdiri dari beberapa bagian.

"Tepat pukul 12.00 WIB hari ini pendaftaran Gelombang 36 sudah dibuka loh. Langsung klik 'Gabung Gelombang' sekarang juga," tulis akun Instagram Kartu Prakerja, dikutip Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Diumumkan, Cek Segera

"Insentif hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah yang telah menyelesaikan pelatihan pertama," tulis keterangan di laman resminya.

Dikutip dari laman prakerja.go.id, berikut insentif yang akan diterima oleh pemilik kartu prakerja :

1. Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli aneka pelatihan di platform digital mitra.

2. Insentif yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet yang telah didaftarkan oleh peserta. Peserta akan mendapat insentif yang terdiri dari dua bagian: Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan dengan total Rp2,4 juta.

3. Insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei untuk tiga kali survei sehingga jumlah yang diterima dari pengisian survey sebesar Rp150.000.

Artinya jika dijumlahkan, masyarakat yang telah dinyatakan lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif dengan jumlah total Rp3.550.000.

Baca Juga: Sempat Menganggur, 35 Persen Peserta Kartu Prakerja Telah Bekerja-Berwirausaha

Berikut cara mendaftar program Kartu Prakerja gelombang ke 36:

- Buka situs www.prakerja.go.id pada browser di perangkat yang anda gunakan.
- Login, melalui email jika sudah pernah membuat akun. Jika belum, buat akun dengan mengisi username dan password dan mengikuti arahan yang diminta.
- Siapkan Kartu identitas untuk melengkapi data diri seperti unggah foto KTP asli, kartu keluarga (KK), nomor HP, dan data diri lainnya untuk diverifikasi
- Persiapkan diri untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.
- Jika sudah bisa login, Klik "Gabung Gelombang". Klik pada gelombang yang sedang di buka.
- Kemudian tunggu sampai ada pengumuman peserta yang lolos.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (11.210#12.26)