ITBK Gelar Kuliah Umum, Ajak Anak Muda Lebarkan Bisnis ke Luar Negeri

Jum'at, 15 Juli 2022 - 06:43 WIB
loading...
A A A
Eksportir muda perlu memiliki komitmen, keterampilan yang mumpuni, dan menguasai teknologi digital di era perdagangan yang serba online guna mendukung layanan ekspor mereka.

“Program Mahasiswa Bisa Ekspor yang diadakan oleh Prodi Kewirausahaan Kalla Institute merupakan jembatan bagi mahasiswa untuk menjadi eksportir muda dengan menggabungkan pengetahuan bisnis, pengalaman serta teknologi yang didapatkan di materi kuliah," ucap Taufan.



Salah satu mahasiswa prodi kewirausahaan yang juga peserta kuliah umum, Yoga mengatakan materi tentang ekspor memang sangat mereka butuhkan melihat pemahaman terkait aktivitas ekspor bagi para pengusaha muda masih terbilang cukup minim.

“Kami tentu sangat senang dengan adanya kuliah umum seperti ini. Karena saya dan kedua teman dalam bulan ini akan menjalankan pabrik kami yang berlokasi di daerah Maros. Dan tentunya produk yang kami produksi akan kami ekspor, namun terkendala beberapa hal termasuk pembeli yang ada di luar negeri," katanya.

"Tapi Alhamdulillah berkat kuliah tamu ini, kami jadi tau tentang membangun jaringan diluar negeri dan membangun kepercayaan kepada buyer," sambung dia.

Selain mahasiswa, turut hadir calon mahasiswa baru angkatan 2022 yang menjadi peserta dalam kegiatan itu. Tujuannya untuk memberikan gambaran awal tentang atmosfir belajar bisnis yang ada di Kalla Institute.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)