Perkuat Jajaran Manajemen, RUPS MNC Bank Setujui Susunan Komisaris dan Direksi Baru

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, selama 2021 MNC Bank meraih banyak capaian positif. Salah satunya di bidang tata kelola, MNC Bank memperoleh Peringkat Komposit 2 (PK-2) atau baik dalam Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (PTKB) per Desember 2021 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Capaian ini menunjukan bahwa MNC Bank menjalankan proses perbankan secara prudent dan mengedepankan tata kelola atau good corporate governance, sehingga mampu menjaga kinerja positif," ungkap Hermawan.



Berdasarkan laporan MNC Bank tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp12,8 miliar sepanjang 2021, meningkat 23,57% secara tahunan atau year on year (yoy) dibanding tahun 2020 sebesar Rp 10,4 miliar. Hal ini didorong oleh kenaikan pendapatan bunga, dari Rp 969,8 miliar menjadi Rp 979,9 miliar atau naik 1,05% dari tahun sebelumnya, dan penurunan Cost of Fund, yang menghasilkan pendapatan bunga bersih sebesar Rp 427,5 miliar, tumbuh 10,9% dibandingkan Rp 385,3 miliar pada tahun 2020.

Kinerja MNC Bank juga diakui melalui beberapa penghargaan seperti tujuh penghargaan dalam ajang 11th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2022. Salah satu penghargaan yang dibawa pulang adalah Best Overall Bank Digital. Penghargaan ini diberikan karena MotionBanking memiliki nilai indeks tertinggi dalam survei majalah tersebut. MotionBanking adalah aplikasi digital banking dari MNC Bank untuk menghadirkan layanan perbankan secara lebih dekat.

Keberhasilan tersebut tercermin dari beberapa langkah progresif yang diambil MNC Bank selama 2021 seperti digital onboarding di MotionBanking. Nasabah cukup menyiapkan KTP elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan e-KYC, pembukaan rekening MotionBanking hanya memakan waktu singkat.

MotionBanking juga punya fitur transfer, login biometrik, top-up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pengajuan pinjaman online, setor tunai di kantor pos, dan yang paling terbaru, pembukaan deposito online. Lewat deretan fitur tersebut, memungkinkan nasabah untuk mengelola keuangannya dengan mudah dan mengkokohkan posisi MotionBanking sebagai layanan perbankan digital terbaik di Indonesia selama tahun 2021.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)