Mitra Driver Srikandi Gojek Bikin Sandiaga Uno Tersentuh di Forum Y20 G20

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Jassinta yang juga penyandang disabilitas menjadi motivasi kuat bagi Suparti menjalani profesi mitra ojol di Gojek dengan penuh kegigihan dan dedikasi tinggi. Meskipun di awal, dia harus mampu melewati tantangan cukup berat karena harus multitasking sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja.

”Tantangan pertama karena saya ibu rumah tangga, saya harus bisa mengatur waktu. Harus tetap bisa meluangkan waktu buat anak juga. Awalnya sulit tapi akhirnya bisa menemukan celah untuk keseimbangannya,” ungkapnya disambut tepuk tangan peserta acara.

Buah dari kerja sungguh-sungguh Suparti akhirnya juga mendapat perhatian dari Gojek yang salah satunya memiliki program Beasiswa Gojek Swadaya, yang memberikan beasiswa kepada keluarga mitra berprestasi.

”Pendidikan untuk generasi muda seperti Jassinta sangat penting terutama untuk menghadapi masa depan. Saya tidak berpendidikan tapi anak saya harus berpendidikan. Saya ingin support anak saya untuk masa depan yang lebih baik,” tekadnya.

Jassinta akhirnya lulus mendapatkan beasiswa dari Gojek sehingga bisa kuliah. Saat ini sudah semester 2 di Politeknik Jakarta.

Kepada para delegasi peserta Y20 Suparti berpesan bahwa pendidikan sangat penting. Pesannya sederhana. ”Pesan saya semoga anak-anak seperti anak saya yang memiliki disabilitas bisa mendapatkan masa depan lebih baik lewat pendidikan. Supaya mereka bertahan dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)