Tingkatkan SDM Pertanian, Kementan & DPR Gelar Bimtek Aspirasi di Balikpapan

Senin, 25 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Legislator Senayan, Budisatrio Djiwandono menyebutkan dengan adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), maka warga Kaltim jangan hanya menonton saja, juga harus turut serta dalam penyediaan pangan.

(Baca juga:Kementan Perkuat Balai Penyuluhan Pertanian)

“Kegiatan Bimtek bertujuan agar para petani mampu berkembang dan berinovasi untuk mendukung pertanian di Kaltim khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Budisatrio.

Ahmad Surya, salah satu petani peserta Bimtek mengungkapkan harapannya agar para petani mendapat bantuan berupa lahan pertanian, yang sesuai dengan komoditas agar tidak kalah dengan wilayah lain.

“Bantuan lahan tersebut dapat menjadi penopang pertanian di Balikpapan, sesuai rencana strategis pengembangan usaha pertanian di Kaltim dalam menyongsong ibu kota baru,” katanya.

Kepala SMK-PPN Banjarbaru Budi Santoso menambahkan Bimtek di Kaltimini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani dan penyuluh dalam bidang pengetahuan dan keterampilan petani.

“Perubahan sosial di masyarakat saat ini harus berorientasi pada teknologi. Pertanian tidak bisa jalan sendiri-sendiri tapi harus bersama-sama. Seperti pengendalian hama harus secara gotong royong digerakkan oleh penyuluh dan Gapoktan di daerah,” katanya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)