Kekayaan Keluarga Sosrodjojo, Pemilik Teh Botol Sosro dan franchise McDonalds di Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:56 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2007, Keluarga Sosrodjojo masuk ke dalam urutan 40 besar orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan bersih sebesar USD 355 juta atau setara Rp53 miliar dalam daftar majalah Forbes.

Keluarga Sosrodjojo kembali masuk urutan Forbes di tahun 2009 yang memasukkannya sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan USD 1,2 miliar atau setara Rp47 triliun mengalahkan Chairul Tanjung yang memiliki kekayaan USD 99 juta.

Tak heran bila perusahaan ini bisa merebut pengaruh di berbagai restoran yang ada di Indonesia. Termasuk restoran cepat saji Mc Donald Indonesia.

Pada tahun 2009 kepemilikan Mcdonald dibeli oleh PT Rekso Nasional Food milik Keluarga Sosrodjojo. Keuntungan yang dicapai oleh keluarga ini pada tahun 2008 sendiri mencapai Rp1,8 triliun.

Setelah mengakuisisi Mcdonald, PT Rekso Nasional Food berencana untuk membuka lebih dari 75 gerai baru dalam jangka waktu lima tahun.

Saat ini PT Sinar Sosro dipegang oleh generasi ketiga keluarga Sosrodjojo. Perusahaan dengan keuntungan triliunan rupiah ini hanya dipegang oleh keturunan keluarga Sosrodjojo yaitu Soetjipto Sosrodjojo bersama anaknya dan Soegiharto Sosrodjojo bersama istri dan anak-anaknya.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)