5 Fakta Janet Yellen, Menteri Keuangan Wanita Pertama Amerika Berharta Rp294 Miliar

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:21 WIB
loading...
A A A


2. Ekonom “merpati” yang disegani

Janet Yellen merupakan seorang ekonom yang disegani. Untuk diketahui, selama ini para pakar keuangan menyebut ada dua tipe direktur di The Fed yaitu "Dove" alias merpati dan “Hawks” atau elang. Tipe merpati cenderung lebih suka menggenjot pertumbuhan lapangan kerja, sementara elang identic dengan sosok yang agresif memerangi inflasi.

Sebagai penasihat kebijakan, Yellen dikenal dove dan Keynesian sejati. Dia percaya peran negara diperlukan untuk meregulasi ekonomi. Dalam kebijakan moneter, dia lebih peduli dengan pengangguran daripada inflasi.
Pada tahun 2021, dia juga memperingatkan bahwa varian virus corona mengancam pemulihan ekonomi global.



3. Punya kekayaan USD20 juta

Mengutip Forbes dan legitnetworth.com, kekayaan Menteri Keuangan Janet Yellen ditaksir sekitar USD20 juta atau setara Rp294 miliar pada tahun ini. Kekayaan itu dibangun dari karir bertahun-tahun di dunia akademis dan pemerintahan. Sebagai Menkeu, Yellen digaji sekitar USD221.400.

Sementara itu merujuk Celebrity Net Worth yang dikonfirmasi oleh Senat, kekayaan bersih Janet Yellen sebesar USD16 juta. Sumbernya dari kepemilikan saham, ceramah dan berbagai posisi di pemerintahan. Saat dia menjabat, dia melepaskan kepemilikan di perusahaan seperti Pfizer, Conoco Phillips dan AT&T. Antara tahun 2018 dan 2020, Yellen memperoleh USD7 juta dari 50 kesempatan menjadi pembicara di sejumlah tempat.



4. Kolektor perangko bernilai ratusan juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3255 seconds (0.1#10.140)