Profil Pendiri IMF John Keynes dan Harry White, Siapakah Dia?

Senin, 29 Agustus 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Keynes memiliki karya penting seperti The General Theory of Employment, Interest and money merupakan resesi ekonomi berdasarkan kebijakan penuh dari pemerintah. John Maynard Keynes merupakan bapak pendiri intelektual dari IMF dan bank dunia. Beliau bertugas menjadi departemen keuangan Inggris pada tahun 1944.

Salah satu peran yang paling signifikan dari Keynes ini ialah sebagai ketua komisi bank. Di bawah kepemimpinannya perencanaan bank disusun dengan cepat dan berhasil meskipun kurangnya landasan pra-konferensi mengenai organisasi Bank Dunia.

2. Harry White

Harry white lahir pada tanggal 9 Oktober 1892. Beliau adalah ekonom dari Amerika dan pejabat senior dari departemen keuangan Amerika Serikat pada tahun 1942 hingga 1945 dan berpartisipasi dalam konferensi Bretton Woods.
White mendaftar angkatan darat AS pada tahun 1917 dan bertugas menjadi cadangan di negara Perancis dalam perang dunia I.

Ia tidak melanjutkan perkuliahannya hingga umur 30 tahun. Setelah itu beliau melanjutkan kuliahnya di Stanford dan memperoleh gelar sarjananya. White menulis dalam draf pertamanya dalam menetapkan Dana Moneter Internasional seminggu setelah serangan Perl Harbor, serta mengkontribusi dalam pembentukan IMF.

Pada 1944, ia menyusun rencana Amerika untuk IMF yang bersaing dengan John Maynard Keynes. Sebagian besar rencana White dimasukan ke dalam tindakan terakhir yang dipilih oleh Bretton Woods. Ia berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan Internasional dan Stabilitas keuangan.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)