Pelindo IV Bareng BUMN di Sulsel Salurkan 1 Kontainer Bantuan Covid-19

Senin, 27 April 2020 - 15:29 WIB
loading...
Pelindo IV Bareng BUMN di Sulsel Salurkan 1 Kontainer Bantuan Covid-19
Pelindo IV bersama BUMN di Sulsel seperti KIMA dan Askrindo menyerahkan bantuan 1 kontainer berisi sembako dan APD untuk penanganan covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV bersama BUMN lainnya di Sulsel, PT Kawasan Industri Makassar alias KIMA dan PT Askrindo menyerahkan satu kontainer bantuan berisi sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemprov Sulsel. Bantuan itu ditujukan untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus corona alias covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 PT Pelindo IV, Moudy Pitoy, mengatakan satu kontainer bantuan yang disalurkan bersama BUMN lainnya diserahkan langsung kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Kontainer itu berisi sekitar 200 paket sembako, 160 pcs APD, 25 liter hand sanitizer dan 30 dos sarung tangan medis.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemprov Sulsel untuk disalurkan kepada masyarakat di wilayah ini yang terdampak pandemi covid-19,” jelas Moudy, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (27/4/2020).

Dia menuturkan bantuan yang diserahkan merupakan salah satu upaya Perseroan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di masyarakat. Selain itu juga bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak virus corona, khususnya di Sulsel

Distribusi Bantuan di Makassar
Pelindo IV sendiri juga terus menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19. Pada Jumat (24/4/2020) kemarin, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) Pelindo IV, I M. Herdianta, bahkan langsung menyerahkan bantuan sembako itu kepada warga Kota Makassar.

Sembako yang diserahkan ditujukan untuk empat kecamatan dan satu kelurahan di Kota Makassar. Total bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 1.200 kantong beras ukuran 5 kg. Rinciannya yakni Kecamatan Wajo sebanyak 250 kantong beras, Kecamatan Ujung Tanah 250 kantong beras, Kecamatan Tallo 250 kantong beras, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang 250 kantong beras dan Kelurahan Mannuruki sebanyak 200 kantong beras.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan serta bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19 dan harus tetap diam di rumah selama pandemi virus corona ini,” tukas Herdianta.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sebanyak 30 pcs APD kepada relawan Covid-19 melalui cabang Makassar, untuk disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang membutuhkan. Pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa 60 pcs APD, sarung tangan medis dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Kota Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)