Ini 4 Produsen Tisu Terkemuka di Indonesia

Senin, 26 September 2022 - 18:07 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari laman resminya, produk APP Sinar Mas telah dipasarkan di lebih dari 150 negara dan menjangkau enam benua.

Dalam perkembangannya, APP Sinar Mas telah memperluas lingkup bisnis melalui akuisisi dan perluasan pabrik pulp dan kertasnya. Salah satu bagiannya adalah PT Pindo Deli yang memproduksi tisu yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Paseo.

Baca juga : Dari Robert Downey Jr. sampai Gwyneth Paltrow, Para Seleb Ramai-ramai Investasi di Perusahaan Tisu Toilet

3. PT Suparma Tbk

Berada di Surabaya, Jawa Timur, PT Suparma Tbk dikenal sebagai produsen kertas terkemuka di Indonesia. Berbagai produk yang dimiliki diantaranya adalah kertas, handuk, dan tisu.

Dikutip dari laman resminya, PT Suparma Tbk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan serat putih untuk sebagian besar produknya. Beberapa jenis produk tisunya adalah tisu kamar mandi, tisu wajah, tisu serbet, dan lainnya.

4. PT Sopanusa

PT Sopanusa telah beroperasi sejak Mei 1995. Dikutip dari laman resminya, perusahaan yang berlokasi di kota Mojokerto ini memproduksi berbagai jenis tisu berkualitas seperti tisu wajah, tisu kamar mandi, hingga produk lain seperti handuk dan serbet.

PT Sopanusa diketahui telah mengekspor lebih dari 80 persen kapasitas produksinya. Adapun perusahaan ini telah melayani pelanggan di 70 negara yang menjangkau 5 benua.

Demikian ulasan mengenai perusahaan tisu terkemuka di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)