RI Dorong Implementasi Konkret Kesepakatan G20

Rabu, 28 September 2022 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Sementara Co-Sherpa G20 Edi Pambudi yang juga Deputi Bidang Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan, efisiensi menjadi kunci pertemuan ketiga Sherpa G20 dalam Presidensi G20 Indonesia 2022, khususnya dalam pembahasan draft leaders' declaration.

“Berbicara dari perspektif ekonomi, ketika krisis terjadi dan kita melihat ada kelemahan dalam sistem yang ada, kita harus mencoba dan memperbaikinya,” kata Edi.

Baca Juga: Menko Airlangga: Mekanisme Multilateral Jadi Platform Terbaik Mengatasi Tantangan Global

Edi menyampaikan pertemuan Sherpa G20 ketiga sangat penting dan menjadi pertemuan kunci agar bisa menghasilkan diskusi dan pembahasan yang produktif, sehingga dukungan dan kesepakatan semua negara sangat diperlukan untuk merumuskan draft leaders’ declaration.

Edi menekankan bahwa tujuan yang akan dicapai adalah tujuan bersama, dan bukan tujuan perorangan atau negara tertentu. Melalui deklarasi dari para pimpinan negara nantinya, G20 diharapkan dapat memberikan harapan kepada masyarakat dan berkontribusi nyata terhadap pemulihan ekonomi terutama bagi negara-negara berkembang.

(nng)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2257 seconds (10.177#12.26)