Wapres Harap BSI Cabang Dubai jadi Pintu Masuk Investasi ke RI

Jum'at, 04 November 2022 - 23:12 WIB
loading...
Wapres Harap BSI Cabang Dubai jadi Pintu Masuk Investasi ke RI
Wakil Presiden Ma?ruf Amin saat mengunjungi kantor PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) cabang Dubai, Jumat (4/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di sela kunjungan kerjanya di Uni Emirat Arab (UEA) menyempatkan diri meninjau kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Dubai, Jumat (4/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan harapannya agar BSI bisa menjadi pintu masuk investasi Dubai ke Tanah Air. Sebab, menurut Wapres, inilah salah satu yang dicita-citakan bangsa Indonesia memiliki bank syariah, yakni tidak hanya menjalankan bisnis di tingkat nasional tetapi juga di tingkat global.

“Ini saya kira kesempatan dan kebetulan sekali hubungan Indonesia-Emirat sedang bagus-bagusnya,” ungkap Wapres dalam keterangan resmi.

Terlebih lagi, saat ini menjadi momen hubungan baik Indonesia dan UAE yang tercermin dari adanya kerja sama dalam pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed dan Islamic Center di Solo.

Baca juga: Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai, Wapres Dorong Peran Bank Syariah di Kancah Global

Kemudian, UEA juga berkomitmen membangun School of Future Studies di Indonesia dan membantu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tolong dimanfaatkan dengan baik. BSI punya momen baik, ini supaya jadi pintu masuk investasi ke Indonesia, termasuk (melalui kerja sama) dengan Dubai Holding,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Wapres meminta BSI terus mempromosikan potensi investasi di Indonesia khususnya yang terkait industri halal seperti pabrik gelatin halal, kosmetik halal, dan farmasi.

“Kita juga sudah memiliki beberapa kawasan industri halal di Sidoarjo, Cikande, Batam, Bintan, dan masih akan ada lagi yang lainnya,” tuturnya.

Baca juga: Dukung Presidensi Indonesia G20, Presiden UEA Dipastikan Hadir ke Bali
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3094 seconds (10.55#12.26)