Nyaris Setahun Berdiri, Apa Gebrakan Holding BUMN Pangan?

Senin, 07 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A


Untuk offtaker, ID FOOD berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan, Badan Pangan Nasional dan stakeholder lainnya untuk menyiapkan skema dan pendanaan untuk menyerap hasil petani, peternak, dan nelayan.

Serapan tersebut diyakini dapat membangun cadangan pangan nasional, sehingga pemerintah memiliki stok pangan, sewaktu-waktu ada harga atau gejolak inflasi.

Sementara itu, Direktur Komersial Holding pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago mencatat pihaknya telah melakukan offtake gula petani sejak Juni - September tahun ini. Tercatat, ada 91.195 ton atau sekitar Rp 1,048 triliun dengan harga offtake 11.500 per kg, memenuhi kebutuhan masyarakat.



Selain itu, ID FOOD juga telah melakukan beberapa pengembangan produk retail di, diantaranya produk beras, gula, kecap dan komoditas lainnya.

Ardiansyah mengatakan ID FOOD group juga membuka peluang ekspor beberapa komoditas pangan, diantaranya komoditas perikanan yang pada kuartal III 2022 telah mengekspor Octopus steam, Whole cleaned cuttlefish, Ball Type Octopus, Tuna loin ke Amerika Serikat dan Jepang.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)