SBN Syariah Seri ST009 Sudah Bisa Dibeli, Passive Income Sambil Menjaga Bumi

Jum'at, 11 November 2022 - 13:57 WIB
loading...
A A A
William menambahkan, sebagai mitra distribusi (midis) penjualan SBN yang secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Bibit optimis bahwa ST009 akan mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para investor karena di tengah isu resesi seperti sekarang, investor bisa berinvestasi di produk yang rendah risiko dan imbal hasilnya menguntungkan.

Optimisme yang Bibit miliki bukannya tanpa dasar. Menurut Angie, pengalaman membuktikan bahwa Bibit telah menjadi midis yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

“Pada penerbitan Obligasi Negara Ritel seri ORI022 pada 26 September-20 Oktober 2022 dan SBSN ritel seri SR017 pada 19 Agustus-14 September 2022 lalu, Bibit menjadi Mitra Distribusi kategori Fintech yang mencetak penjualan terbanyak pada penawaran ORI022 dan SR017. Sebelumnya, dalam penjualan Savings Bond Ritel seri SBR011 pada 25 Mei-16 Juni 2022, Bibit juga menjadi Mitra Distribusi kategori Fintech yang mencatat jumlah investor terbanyak.”

Untuk bisa berinvestasi SBN di Bibit, para pengguna cukup mengklik icon atau banner “Surat Berharga Negara (SBN)” di homepage aplikasi maupun website Bibit. Dalam hal ini, Bibit bermitra dengan Stockbit Sekuritas untuk mengelola pencatatan dan penyimpanan Rekening Dana Investor SBN milik investor.

Nantinya, setelah investor melakukan pembayaran untuk transaksi SBN, investor akan menerima bukti transaksi berupa Bukti Penerimaan Negara (BPN). Di dalam BPN, terdapat Nomor Tanda Penerimaan Negara (NTPN) yang diterbitkan langsung oleh negara serta menjadi bukti kepemilikan SBN yang dibeli.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)