Bangun KEK Tanjung Lesung, WSBP Pasok 2.052 Produk Beton Precast

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:42 WIB
loading...
Bangun KEK Tanjung Lesung, WSBP Pasok 2.052 Produk Beton Precast
Warga menikmati matahari terbenam di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (4/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/YU
A A A
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mulai memproduksi dan memasok produk beton precast tetrapod untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung Paket 1. Sejak awal bulan ini sebanyak 2.051 tetrapod diproduksi dan dipasok langsung oleh pabrik di Bojonegoro, Jawa Timur.

Direktur Operasional WSBP Sugiharto menyebut hingga saat ini progress pasokan untuk KEK Tanjung Lesung telah mencapai 78%. Adapun pengiriman dilakukan sejak awal bulan ini dengan menggunakan truk tronton via jalur darat.

“Pengiriman produk ke lokasi proyek menghabiskan waktu sekitar 20 hari sehingga sampai di proyek Tanjung Lesung pada akhir Desember 2022,” ungkap Sugiharto, Kamis (22/12/2022).

Dalam setiap proses produksi produk precast, lanjut dia, WSBP selalu mengedepankan prosedur kesehatan dan keselamatan kerja, hingga proses quality control yang baik, sehingga perusahaan memastikan produk yang dipasok ke proyek tidak ada yang rusak atau cacat.



Guna mewujudkan komitmen tersebut, WSBP juga tengah memasok produk tetrapod (spesifikasi K-350; dimensi 1,2 m) yang berfungsi sebagai pengaman pantai di KEK Tanjung Lesung.

Sugiharto memastikan pihaknya tidak hanya berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan tol, namun juga mendukung sektor pariwisata, salah satunya pembangunan KEK Tanjung Lesung.

KEK Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata yang mampu menarik investasi tinggi baik dari dalam maupun luar negeri. Sehingga, kawasan ini perlu dilengkapi fasilitas khusus.



Sugiharto menyatakan WSBP memiliki track record yang baik dalam memasok produk precast ke berbagai proyek infrastruktur di Indonesia dan luar negeri. "Tentunya dengan adanya pengalaman ini, WSBP juga siap untuk membangun infrastruktur di kawasan wisata,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)