Selamatkan Jiwasraya, Erick Thohir Minta Izin Jokowi Bentuk Holding Asuransi

Senin, 23 Desember 2019 - 12:57 WIB
Selamatkan Jiwasraya, Erick Thohir Minta Izin Jokowi Bentuk Holding Asuransi
Selamatkan Jiwasraya, Erick Thohir Minta Izin Jokowi Bentuk Holding Asuransi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema untuk membantu skema penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya . Salah satunya adalah dengan pembentukan holding asuransi.

Adapun holding asuransi tersebut akan menghimpun dana hingga Rp2 triliun setiap tahun. Dia pun akan meminta restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan rencana membentuk holding asuransi tersebut.

"Supaya ada kepastiaan pendanaan nasabah, ada Rp1,5 sampai Rp2 triliun per tahun. Makanya saya bilang kemarin restrukturisasi," ujar Erick di Jakarta, Senin (23/12/2019).

(Baca Juga: Menteri Erick Gandeng Kemenkeu untuk Restrukturisasi Jiwasraya)

Dia menegaskan, kalau disetujui Presiden, pembentukan holding akan diproses dalam waktu satu atau dua bulan ke depan. "Supaya cash flow-nya ada, supaya kita yakinkan bahwa uang itu kita carikan jalan. Pemerintah akan hadir untuk rakyat, bertanggung jawab untuk memberikan solusi," tegasnya.

Selain membentuk holding BUMN asuransi, untuk menjamin kepastian pengembalian dana nasabah, Erick mengatakan pihaknya juga punya dua strategi lain. Namun sampai dengan saat ia masih belum mau menjelaskan dua langkah lanjutan yang dimaksudnya tersebut.

"Ya tentu saya bisa belum bisa bicara lancar (soal strategi) yang ke-2 dan ke-3 secara korporasi. Takutnya nanti salah persepsi. Intinya pemerintah pasti akan memberikan solusi supaya ada kepastian," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)