Hamilton: Saya takut Armstrong memukul balik

Kamis, 27 Desember 2012 - 04:29 WIB
Hamilton: Saya takut Armstrong memukul balik
Hamilton: Saya takut Armstrong memukul balik
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap sepeda profesional asal Amerika Serikat, Tyler Hamilton, berharap Lance Armstrong, yang tujuh gelar Tour de France-nya dicabut karena kasus doping, bisa memberikan perlawanan balik terhadap kasus yang saat ini tengah dihadapinya.

Selain tujuh gelarnya dicabut, Armstrong harus rela kehilangan sebagian besar sponsornya, setelah Badan Anti-Doping AS (USADA) mengatakan bahwa dia berada di garis depan dalam sebuah program doping yang tersistematis.

Hamilton, yang saat ini berusia sama seperti Armstrong yakni 41 tahun, merupakan rekan setim Armstrong di tim US Postal Service pada periode 1999-2001, dan turut membantunya meraih tiga gelar Tour de France. Dia kemudian menuduhnya doping selama ini. "Anda hanya mendengar sangat sedikit dari Lance, tapi saya pikir ini tidak akan menjadi keadaan yang permanen. Saya takut Lance akan memukul balik," tutur Hamilton dalam sebuah wawancara dengan majalah terbitan Jerman, Stern, Rabu (26/12) waktu setempat.

"Saya pikir dia banyak menderita. Dia adalah orang yang sangat bangga dengan dirinya dan berpikir bahwa dia bisa memikul seluruh dunia di pundaknya (seperti Atlas). Sekarang semuanya hilang, kehormatan dan kejayaannya. Saya pikir itu akan mencabik-cabiknya yang ia bukan seorang pahlawan lagi."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1822 seconds (0.1#10.140)