Hujan Cuan Tak Hanya di Kota, MotionBanking x Kredit Pintar Beberkan 5 Ide Bisnis di Desa

Jum'at, 29 April 2022 - 09:21 WIB
5. Persewaan gudang

Beberapa desa dikenal memiliki komoditas ekspor tertentu, sehingga tak jarang ada warga maupun perusahaan besar yang memiliki pabrik produksi di pedesaan. Dengan adanya produksi yang dilakukan, tentu ada juga barang yang dihasilkan untuk dikirimkan ke konsumen.

Nah, situasi tersebut terkadang memberikan permasalahan baru bagi pemilik pabrik, yaitu terbatasnya ruang penyimpanan barang produksi. Oleh karenanya, jika memiliki sebidang tanah yang cukup luas di desa, Anda bisa membangun gudang penyimpanan pada lahan tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi Anda jika ada orang yang mencari persewaan gudang penyimpanan. Jika ada tetangga gudang yang berhasil mempromosikan gudang milik Anda untuk disewakan, Anda bisa memberikan komisi atas jasa promosi yang dilakukan.

Mengapa Membuka Usaha Sampingan di Desa?

Alih-alih membuka usaha sampingan di perkotaan, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa membuka usaha sampingan di desa adalah sebuah rencana yang patut dipertimbangkan.

1. Warga desa menaruh kepercayaan tinggi ke tetangga

Eratnya relasi warga antardesa menimbulkan perilaku warga untuk menaruh kepercayaan tinggi pada tetangga yang masih berada dalam satu kampung. Hal ini membawa keuntungan bagi Anda yang memiliki usaha sampingan di desa untuk mendapatkan pelanggan tetap yang berasal dari warga desa setempat.

2. Ada warga desa yang harus pergi ke kota untuk memenuhi kebutuhannya

Tidak jarang warga desa harus pergi ke kota untuk sekedar mendapatkan perabotan rumah tangga maupun peralatan listrik karena pilihan barang yang kurang sesuai dengan kebutuhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More