BPH Migas-Pemprov Aceh Sinergi Pengelolaan Migas

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:58 WIB
"Kami komisi VII menginginkan harus dibangun di sini (Aceh). Cadangan energi nasional harus ada, saya minta (cadangan untuk) enam bulan. Jangan cadangan di taruh di negara tetangga dan untuk penetapan cadangan BBM Nasional menjadi tugas BPH Migas sesuai dengan Undang-Undang Migas," tegas Ridwan.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kepala BPH Migas dan Anggota Komisi VII DPR. Menurutnya Aceh sangat welcome terhadap investasi yang masuk.

Dirinya terus berupaya menghapus stigma aceh tidak aman dan tidak kondusif. Menurutnya Aceh mempunyai keunggulan dari segi lokasi yang dekat selat Malaka sebagai lalu lintas pelayaran dunia dan juga sumber energi. "Investor sangat nyaman di Aceh," tegasnya.

Dengan sinergi dan koordinasi ini dirinya berharap pengelolaan migas akan lebih optimal untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahterahan khususnya untuk masyarakat aceh yang wilayahnya kaya akan sumber migas.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula para Kepala Dinas, jajaran dari PT Pertamina, PT Perta Arun Gas, PT Pertamina Gas, PT Pertagas Niaga dan PT Pembangunan Aceh, BUMD yang mengelola Migas di Aceh.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More