Di Usia yang ke-73 Tahun, BTN Mantap Wujudkan Visi The Best Mortgage Bank di ASEAN

Kamis, 09 Februari 2023 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Kontribusi Bank BTN terhadap pertumbuhan ekonomi melalui sektor pembiayaan perumahan telah diakui banyak pihak. Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengatakan, dalam milad ke-73 tahun ini, diharapkan komitmen Bank BTN semakin kokoh dalam berkontribusi mewujudkan pembangunan infrastruktur di Indonesia khususnya di sektor perumahan secara berkualitas andal dan ramah lingkungan.

“Saya berharap BTN semakin inovatif dalam meningkatkan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak khususnya masyarakat berpenghasilan rendah. Untuk itu saya minta terus perkuat kapasitas dan profesionalitas serta berikan layanan terbaik kepada para konsumen, rakyat, bangsa dan negara,” jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Apresiasi juga datang dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Dia berharap Bank BTN terus mendukung program sejuta rumah yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015. “Saya percaya dengan 73 tahun kiprahnya BTN, kinerjanya terus dapat ditingkatkan dalam rangka penyediaan rumah bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Basuki.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi atas kinerja dan konsistensi Bank BTN selama 73 tahun dalam menjalankan bakti terhadap negeri. Termasuk dalam berbagai program strategis nasional, salah satunya program satu juta rumah untuk masyarakat. “Semoga BTN semakin giat mendorong transformasi yang juga didasari nilai akhlak demi mewujudkan dan menjadikan Indonesia rumah Bersama bagi kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat,” kata Erick.

Sedangkan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berharap, di usia 73 tahun, Bank BTN sebagai Bank pelopor kredit kepemilikan rumah di Indonesia senantiasa menjadi bank terbaik di sektor properti, dengan turut serta membangun negeri, terutama dalam membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Saya memberikan apresiasi kepada bank BTN yang sangat agresif dalam melakukan inovasi dan bersinergi dengan instansi lain dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah layak bagi masyarakat,” tegasnya.



Menaker mendukung langkah-langkah yang dilakukan BTN dalam penyediaan rumah untuk pekerja secara mudah. “Semoga akan ada inovasi dan inovasi lagi di Bank BTN untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pekerja dalam memiliki rumah yang murah dan layak,” tuturnya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)