23 Negara Tanpa Pajak Penghasilan, Salah Satunya Dekat Indonesia

Jum'at, 09 Juni 2023 - 21:18 WIB
loading...
A A A
Itu membuat pendapatannya dari pariwisata, perikanan, dan kerajinan tangan. Populasi kecil dan portofolio pariwisata yang kuat adalah alasan utama kebijakan tanpa pajak penghasilan. Tarif pajak penghasilan rendah menarik orang kaya dari seluruh dunia.

5. Kepulauan Virgin Inggris

Kepulauan Virgin Britania atau yang lebih dikenal sebagai British Virgin Islands adalah sebuah wilayah luar negeri Britania Raya di wilayah Karibia, sebelah timur Puerto Riko. Negara Karibia ini menghasilkan pendapatan utamanya dari pariwisata.

Hampir setengah dari total pendapatan pemerintah berasal dari pariwisata. Ibu kota negara ini adalah Road Town, dan bahasa Inggris menjadi bahasa resmi. Dolar AS adalah mata uang resmi negara ini. Tradisi dan warisan sejarah yang kaya telah menjadi sumber daya tarik utama bagi wisatawan di seluruh dunia.

British Virgin Island menjadi lokasi favorit didirikannya perusahaan cangkang oleh klien Mossack Fonseca, salah satunya adalah British Virgin Island. Ia menjadi negara favorit untuk menyimpan harta kekayaan.

Sebagai negara yang tak punya sumber daya apa-apa, menjadi surga bagi para penghindar pajak adalah cara lain bagi Kepulauan Virgin untuk mendapatkan uang. Dengan mematok tarif pajak nol persen, ia menarik para konglomerat.

4. Saint Kitts dan Nevis

Federasi Saint Kitts dan Nevis, atau juga dikenal sebagai Federasi Saint Christopher dan Nevis adalah sebuah negara federasi dua pulau yang terletak di Kepulauan Leeward, Karibia.

Pulau kembar yang terletak di Karibia ini memiliki sumber pendapatan utama dari bidang pariwisata. Tidak ada pajak penghasilan orang pribadi di St Kitts dan Nevis. Penghasilan berupa dividen,bunga dan royalti yang diterima residen pajak baik badan maupun pribadi juga tidak dikenakan pajak.

3. Saint Barthélemy

Saint-Barthélemy adalah sebuah departemen luar negeri Prancis yang termasuk dalam Kepulauan Leeward di kawasan Karibia. Mereka sangat bergantung pada pariwisata untuk ekonominya. Pulau ini memiliki populasi kecil.

Resor kelas atas dan pantainya yang indah telah menarik orang dari seluruh dunia. Salah satu keuntungan utama tinggal di pulau ini adalah penduduknya tidak membayar pajak penghasilan.

2. Kota Vatikan

Kota Vatikan adalah kota bertembok seluas 121 hektar yang terletak di dalam Roma. Mereka adalah negara terkecil di dunia dan diperintah oleh seorang Paus.

Sumber pendapatan utama adalah penjualan suvenir wisata. Karena sifat spiritual administrasi, tidak ada pajak penghasilan yang dikenakan. Namun segala bentuk kontribusi sukarela disambut baik.

1. Anguila

Wilayah luar negeri Inggris yang indah di Karibia Timur ini juga tidak memiliki pajak penghasilan. Tarif pajak nol persen berlaku untuk penduduk dan bukan warga asli. Tingkat kejahatan umumnya rendah. Keindahan alam, ditambah kebijakan perpajakan yang menarik dan keamanan menjadikannya tujuan yang menarik.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)