PPI Siap Amankan Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:10 WIB
loading...
PPI Siap Amankan Stok Bahan Pangan Jelang Idul Adha
PPI terus mengamankan pasokan bahan pangan jelang Idul Adha. Foto/Ist
A A A
JAKARTA -
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), member of ID Food, meningkatkan stok komoditas pangan berupa minyak goreng, gula, beras dan beras ketan sebagai cadangan kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam memastikan ketersediaan dan keterjangkauan pasokan bahan pokok menuju Idul Adha di Wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, antara lain dengan menjangkau mitra-mitra Warung Pangan.

"Kita upayakan seluruh kebutuhan pangan tercukupi dan mudah dijangkau masyarakat, dan tidak ada kenaikan harga komoditas harian, sebab kita akan terus ikuti sesuai arahan harga dari pemerintah," ucap Nina Sulistyowati, Direktur Utama PPI, Jumat (16/6/2023).

Sepanjang 2023 telah terealisasi penyaluran minyak goreng sekitar 3,5 juta ton, gula 300 ton, beras 250 ton dan tepung 60 ton di seluruh wilayah Indonesia. Capaian itu sesuai dengan permintaan kebutuhan di masing-masing wilayah.

Dalam aktivitasnya, PPI terus memantau pergerakan harga komoditas pasar dan produk-produk pangan yang paling banyak dicari masyarakat dan meningkatkan jumlah pasokan produk untuk didsitribusikan. PPI turut menyediakan promo-promo menarik jelang Idul Adha, salah satunya dengan penjualan melalui platform e-commerce Warung Pangan ID Food.

Selain itu, PPI bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) akan menggelar kolaborasi penyediaan kebutuhan harian, berupa gula, minyak goreng, daging, dan telur melalui pembukaan kios pangan di Pasar Induk di Wilayah Tangerang.

PPI merupakan bagian dari Holding BUMN Pangan ID Food, yang bergerak pada bisnis perdagangan dan logistik. Dalam fungsinya, PPI mendukung program pemerintah dalam pendistribusian produk-produk komoditas pangan di Wilayah Indonesia melalui jaringan distribusi yang tersebar di 32 kantor cabang seluruh Indonesia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)