Pemimpin Indonesia Perlu Sosok yang Bisa Menata Ekonomi dan UMKM

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:30 WIB
loading...
Pemimpin Indonesia Perlu Sosok yang Bisa Menata Ekonomi dan UMKM
Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia mendukung Ganjar Pranowo dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANYUMAS - Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia mendukung Ganjar Pranowo dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan dalam diskusi, bahwa mereka meyakini dengan adanya pasangan Ganjar Sandi, gap-gap politik pada masyarakat bawah akan luntur.

Menurut Ikam, Ganjar dan Sandi adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia. Mereka menilai dua sosok tersebut pas disandingkan untuk memimpin Indonesia.

"Pandangan ke depan Indonesia perlu menguasai sektor UMKM dan hubungan luar negeri. Penguatan ekonomi sangat perlu, kita tarik dari perang Ukraina-Rusia perlu sosok yang dapat menata ekonomi serta diplomasi luar negeri. Menurut saya sosok yang paling relevan yaitu Ganjar-Sandi," kata Ikam perwakilan IPDA Banyumas di Hetero Space, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2023).



Ganjar mewakili tokoh populis Jawa, dan Sandi ekonom luar Jawa. Inilah yang dinamakan bentuk kebhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI. Selaku Ketua Umum IPDA Indonesia, Arifin Kusuma Wardani mengatakan Ganjar Sandi memiliki elektabilitas yang sangat tinggi dibandingan pasangan calon presiden lain. Sehingga berdampak terhadap kekuatan politik yang cukup besar dari kelompok muda, artinya duet ini menghiasi wajah baru bagi bangsa.

"Untuk menyongsong Indonesia emas 2045 perlu dilindungi dan dikuasai sektor pangan dan air, tokoh yang sudah terbukti dalam hal tersebut tidak lain dan tidak bukan Ganjar - Sandi," tutur Dani.

Kegiatan ini turut hadir perwakilan IPDA wilayah Jawa Tengah serta perwakilan dari setiap Kabupaten di Jawa Tengah. Bertujuan menyatukan sikap dan arah gerak kedepan seluruh pengurus IPDA yang tersebar di desa-desa Jawa Tengah, siap mengusung Ganjar Sandi.



Acara tersebut di tutup dengan pernyataan sikap yang di bacakan oleh salah satu anggota forum sebagai bentuk nyata dukungan terhadap Ganjar Sandi untuk pemilihan presiden 2024.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)