4 Perusahaan Obat Asal Israel yang Mendunia, Teratas Punya Ribuan Produk Berbeda

Jum'at, 17 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
4 Perusahaan Obat Asal Israel yang Mendunia, Teratas Punya Ribuan Produk Berbeda
Ada sejumlah perusahaan obat asal Israel yang namanya sudah mendunia. Salah satunya Teva Pharmaceuticals Industries. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah perusahaan obat asal Israel yang namanya sudah mendunia. Salah satunya mengklaim memiliki ribuan produk berbeda.

Pada perkembangannya, Israel juga memiliki banyak perusahaan yang cukup sukses. Dari sekian contoh, bisa diambil di sektor farmasi.

Banyak perusahaan farmasi yang diketahui berasal dari Israel. Tak hanya untuk produksi lokal, cakupan bisnisnya juga merambah negara lain. Berikut daftar perusahaan obat asal Israel yang bisa disimak.

Perusahaan Obat Asal Israel


1. Teva Pharmaceuticals Industries


Teva Pharmaceuticals Industries merupakan perusahaan multinasional asal Israel. Mengutip laman resminya, Teva didirikan di Yerusalem pada 1901.



Waktu itu, para pendiri memulai operasinya dengan bisnis grosir obat-obatan skala kecil. Ketika pasar obat lokal berkembang pesat, berbagai perusahaan manufaktur farmasi di Israel terus tumbuh, termasuk Teva.

Pada kurun 1960-1980, terjadi konsolidasi dalam industri farmasi Israel. Salah satu puncaknya adalah ketika terbentuknya Teva Pharmaceuticals Industries Ltd.

Saat ini, Teva telah menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia. Perusahaan sendiri mengklaim bahwa pihaknya sudah memiliki sekitar 3.600 produk dan bermanfaat bagi hampir 200 juta orang di 60 negara berbeda.

Terkait konflik Hamas-Israel, Teva menyebut kondisi itu tidak berpengaruh besar terhadap perusahaan. Menurut laporan Reuters, saat ini Teva sebagai perusahaan obat kenamaan menyumbang setidaknya 2 persen dari total produksi farmasi global.

2. Taro Pharmaceuticals Industries


Berikutnya ada Taro Pharmaceuticals Industries. Perusahaan ini didirikan di Israel untuk memproduksi produk farmasi pada 1950.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)