Bangun Kemandirian Ekonomi Ojol, Kajol Ganjar Gelar Pelatihan UMKM

Senin, 20 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Bangun Kemandirian Ekonomi Ojol, Kajol Ganjar Gelar Pelatihan UMKM
Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan UMKM bagi driver ojol di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan UMKM bagi driver ojol di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun kemandirian ekonomi para komunitas ojol dalam memulai usaha. Sehingga mereka bisa memiliki penghasilan sampingan dalam memenuhi perekonomian keluarga.

"Hari ini kegiatan Kajol Indonesia dukung Ganjar yaitu pelatihan UMKM untuk teman-teman driver ojek online yang ada di Cianjur dan sekitarnya," ujar Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar dalam siaran pers, Senin (20/11/2023).

"Jadi teman-teman harus bisa menyiasati bagaimana perekonomian teman-teman bisa meningkat tanpa harus mengandalkan dari ojek online itu sendiri," lanjut dia.



Pelatihan tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari para peserta. Mereka tampak terlibat aktif saat sesi tanya jawab. Sukarelawan pun mendengarkan dengan seksama aspirasi dan harapan para driver ojol.

Pada kesempatan itu, Kajol Indonesia dukung Ganjar juga memberikan ruang segar kepada para ojol agar bisa memulai usaha dengan mudah. Kajol menyampaikan bahwa pihaknya telah mendirikan koperasi untuk mensupport kebutuhan para ojol yang ingin berkembang bersama.

"Koperasi sendiri sudah resmi per bulan November ini sudah dapat legalitas Kajol Indonesia. Koperasi ini kami dirikan atas saran dan masukan Pak Ganjar karena mengingat jumlah driver ini sangat banyak jadi kenapa kita tidak bersatu dan mengelola industri bisnis yang bisa menguntungkan untuk teman-teman itu sendiri," ungkap Risnandar.



Diharapkan koperasi ini nantinya dapat meringankan beban driver ojol dalam memenuhi kebutuhan sembako berupa sembako murah bagi ojol. Kemudian membantu pembiayaan bagi ojol yang ingin memiliki motor listrik, serta dana simpan pinjam untuk memudahkan ojol memiliki modal usaha.

"Koperasi ini mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman. Harapan kami mudah-mudahan Pak Ganjar bisa memberikan program bermanfaat untuk seluruh driver ojek online yang ada di seluruh Indonesia," pungkas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)