Relawan Ganjar-Mahfud Rangkul Disabilitas Berlatih Merajut di Lombok Tengah

Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Pihaknya juga terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo yang sangat peduli dan memperhatikan penyandang disabilitas dengan program kemandirian.

"Kami sangat terinspirasi oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena setiap datang ke sini beliau kerap mengumpulkan teman-teman disabilitas ini. Kami berharap supaya tetap merangkul kita di wilayah NTB. Kami butuh program-program yang bisa membuat kita selalu menjadi yang terdepan," ujarnya.

Suryani sebagai pemateri yang juga penyandang disabilitas mengatakan para peserta diajari cara merajut barang-barang seperti tas dan pakaian dengan beberapa teknik sulat dengan kerangka bulat. Motif yang dibuat, misalnya, bunga-bunga.

"Saya mempraktikkan menyulam tas tote bag. Teknik sulam dasar dengan kerangka bulat. Dari sini, mereka sangat antusias karena telah membuat suatu hal yang baru," ungkapnya.



Suryani juga bersyukur ada program edukatif ini khusus bagi penyandang disabilitas. Loyalis Ganjar-Mahfud ini juga memberikan bantuan alat-alat merajut untuk mereka memulai usaha.

"Saya sangat berterima kasih karena adanya program edukatif seperti merajut. Sangat bagus sekali karena ada yang belum punya alatnya karena terkendala modal usaha," tuturnya.

Dia juga berharap manfaat program ini dapat meningkat seperti pembentukan UMKM untuk penyandang disabilitas.

"Saya berharap program untuk disabilitas ini dapat memperbaiki ekonomi. Semoga kami diberi perhatian lebih lagi untuk pembentukan UMKM baik secara modal," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri influencer untuk menyemarakkan pelatihan tersebut. Selain itu, ada juga relawan Mak Ganjar yang berpartisipasi mendukung kegiatan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)