BRImo, Aplikasi Penjaga Iuran Warga: Bisa Langsung Bayar

Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Penggunaan BRImo juga ternyata meningkatkan kedisiplinan warga membayar iuran bulanan. Warga merasa lebih mudah melakukan pembayaran kapan pun dan di mana pun. Meski lupa mengirimkan bukti transfer ke bendahara RT, tapi iurannya tercatat dengan baik di buku kas RT.

"Iya kadang tiba-tiba masuk kiriman ke rekening Bank BRI RT tanpa ada yang konfirmasi. Saya cek di BRImo oh ternyata pak ini bayar iuran," kata Subiyanto.

Kemudahan membayar iuran bulanan melalui transfer juga dirasakan oleh Aldi Jaya, warga RT 01. Menurutnya, keberadaan rekening Bank BRI milik RT memudahkan warga untuk menunaikan kewajibannya.

"Jadi gampang, bisa langsung bayar ketika waktunya tiba," kata Aldi yang membayar iuran bulanan melalui dompet digital.

Selain mudah, kata Aldi, pembayaran iuran bulanan juga mengurangi beban petugas penarik iuran. Mereka tidak harus ketok-ketok ke rumah karena sudah tahu bahwa dirinya membayar iuran melalui transfer bank.

"Kalau semua warga sadar sebenarnya bayar iuran bulanan lewat transfer bank bisa mengurangi cost RT, karena nggak perlu membayar insentif untuk penarik iuran," katanya.

Hal yang sama dirasakan Yanuar, warga RT 01 lainnya. Menurutnya, dengan adanya rekening Bank BRI milik RT sangat memudahkan. Sebab, sebagian orang saat ini juga sudah tidak menyimpan uang tunai. Bahkan gaji bulanan yang diterima juga dikirim melalui transfer bank, sehingga lebih banyak dalam bentuk uang di rekening.

"Dengan adanya pilihan pembayaran iuran melalui transfer menjadi memudahkan, cukup melalui aplikasi di HP sudah bisa dilakukan, tidak perlu harus ke ATM untuk mengambil uang dulu," kata Yanuar yang juga menggunakan aplikasi BRImo untuk pembayaran iuran bulanan.

Memilih BRILink

Pemanfaatan digitalisasi oleh nasabah BRI tak hanya menggunakan BRImo. Heya Abadan, pemilik usaha percetakan dan sablon Bintang Baru di Jalan Pahlawan, Kelurahan Mandiri Agung, Rimbo Bujang, Tebo, Jambi, lebih sering memanfaatkan BRILink untuk melakukan transaksi usahanya. Kedekatan tempat usaha dan agen BRILink menjadi alasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)