Menyadari Peran CDP Makin Krusial untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan

Senin, 11 Desember 2023 - 11:09 WIB
loading...
Menyadari Peran CDP Makin Krusial untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan
Dalam era digital yang terus berkembang, peran Customer Data Platform (CDP) menjadi semakin krusial bagi perusahaan yang berusaha meningkatkan keterlibatan pelanggan berdasarkan platformnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam era digital yang terus berkembang, peran Customer Data Platform (CDP) menjadi semakin krusial bagi perusahaan yang berusaha meningkatkan keterlibatan pelanggan berdasarkan platformnya. Sebagai fondasi utama dalam strategi transformasi digital, CDP merupakan salah satu pendorong utama dalam pemahaman yang lebih dalam terhadap perilaku pelanggan.

CDP bukan sekadar menyatukan data dari berbagai sumber, tetapi juga menjadi mesin pendorong strategi pemasaran yang cerdas. Kemampuan untuk mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data pelanggan secara efektif menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang personal, responsif, dan terdepan.



Dengan memahami secara mendalam preferensi dan perilaku pelanggan, perusahaan dapat merancang strategi yang lebih terarah dan efektif. CDP membuka pintu untuk memberikan pengalaman yang terpersonalisasi, memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi secara cepat terhadap perubahan tren dan kebutuhan pelanggan.

PT Sprint Asia Technology, salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi dan infrastruktur digital terkemuka di Indonesia, telah resmi bermitra dengan Resulticks, perusahaan pionir yang menyediakan solusi keterlibatan pelanggan (customer engagement), untuk memungkinkan berbagai brand di seluruh negeri menggali potensi penuh transformasi digital dan keterlibatan pelanggan berbasis data.



Teknologi CDP berfungsi menggabungkan semua data pengguna dari berbagai macam sumber dan mengolah data tersebut dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Dari data yang telah dikumpulkan dan diolah tersebut, teknologi CDP dapat membantu memberi rekomendasi kepada perusahaan tentang langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan dan platform apa yang harus digunakan.

CEO Sprint Asia Technology, Setyo Harsoyo mengutarakan, bahwa melalui kerja sama antara Sprint Asia dan Resulticks ini, kedua perusahaan tersebut bertujuan meningkatkan efektivitas dan menciptakan efisiensi dalam hal pemahaman karakteristik pasar Indonesia. Diperkenalkanlah teknologi Customer Data Platform (CDP).

“Mengingat perekonomian Indonesia yang dinamis, beragam, dan cukup besar, kami yakin kolaborasi kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan mitra bisnis dan klien kami, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” tutur Setyo.

Berdiri sejak tahun 2000, PT Sprint Asia Technology memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Industri IT. Sprint Asia telah membantu banyak perusahaan di Indonesia melalui solusi komunikasi end-to-end untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)