Jalin Kerja Sama, PGI Jadi Mitra DPUM Bantu Pasarkan Produk Malaysia

Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:17 WIB
loading...
Jalin Kerja Sama, PGI Jadi Mitra DPUM Bantu Pasarkan Produk Malaysia
PT PGI, perusahaan yang bergerak di bidang impor pemasaran dan distribusi produk produk makanan, kesehatan dan kecantikan, menandatangani MOU dengan Dewan Perniagaan Usahawan Malaysia (DPUM). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Perdana Grup Indonesia (PGI), perusahaan yang bergerak di bidang impor pemasaran dan distribusi produk produk makanan, kesehatan dan kecantikan, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dewan Perniagaan Usahawan Malaysia (DPUM), di Jakarta, Rabu (7/2/2024).



Kerja sama ini menjadikan PGI sebagai mitra strategis DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia memasarkan produk mereka di Indonesia. DPUM adalah organisasi yang mewakili pengusaha dan perusahaan Malaysia yang memiliki jaringan luas dan berpengalaman dalam membantu perusahaan Malaysia untuk go internasional.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan PT PGI sebagai mitra strategis DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia yang ingin masuk memasarkan produknya nya dan Sukses di pasar Indonesia,” kata President DPUM, Dato Seri Abu Hasan Mohd Nor, usai menandatangani MOU.



Dato Seri Abu mengatakan, dengan populasi lebih dari 200 juta penduduk, Indonesia merupakan salah satu prioritas pengembangan usaha bagi para usahawan Malaysia.

"Kerja sama ini akan memberikan beberapa manfaat bagi PGI dan DPUM. Aantara lain, dapat membantu lebih banyak perusahaan Malaysia untuk memasarkan produk mereka di Indonesia," kata Dato Seri Abu.

Kerja sama ini sekaligus juga memberikan manfaat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) maupun pengusaha Indonesia untuk bisa memiliki jalur pemasaran produk produknya ke Malaysia. "Kerja sama ini akan memperkuat hubungan perdagangan antara Indonesia dan Malaysia," kata Dato Seri Abu.

Penandatanganan MOU ini merupakan langkah penting bagi PT Perdana Grup Indonesia untuk memperluas bisnisnya dan memperkuat posisinya sebagai HUB bagi produk-produk Malaysia di Indonesia, begitu juga sebaliknya.

“Ini adalah Langkah awal yang sangat penting bagi PT Perdana Grup Indonesia (PGI), agar kami bisa menjadi mitra strategis sekaligus HUB bagi perusahaan perusahaan dari Malaysia yang ingin mengembangkan usaha dan pasarnya di Indonesia,“ kata CEO PT Perdana Grup Indonesia (PGI), Nana Harun.

Selain kerja sama dengan DPUM, PGI juga menandatangani kerjasama dengan GIM Cosmetics, pemilik brand HAUS Cosmetics yang terkenal di Malaysia. Produk-produk HAUS Cosmetics diformulasikan dan diproduksi dengan standar internasional dan memiliki Sertifikasi Halal. Kerja sama ini bertujuan untuk membawa brand HAUS Cosmetics ke Indonesia dan memasarkannya melalui jaringan distribusi PGI yang luas.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)