Lebaran Sebentar Lagi, Agen BRILink Ini Sudah Siap Bagi-bagi THR

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:10 WIB
loading...
A A A
“Dalam pikiran saya, kenapa saya ngga coba daftar Agen BRILink saja biar nanti nantinya kalau tetangga saya minta tolong untuk transfer, saya ga kerepotan,” akunya.

Dari situlah kemudian sekitar tahun 2018 dirinya resmi menjadi Agen BRILink melalui proses cepat dan persyaratan yang mudah. Sejak saat itulah, melalui mulut ke mulut para tetangganya yang kebanyakan memiliki usaha rumahan mebel dan pembuatan kusen, layanan Agen BRILink dirinya mulai dikenal.

Perlahan namun pasti, usaha warung kopi dan indomie Yuni yang sudah digeluti sejak dirinya sebelum menjadi agen, mulai merasakan dampak perkembangan Agen BRILink.

Jika dulunya usaha warung kopi dan indomienya hanya menggunakan gerobak, tapi saat ini Yuni yang selalu dibantu suaminya dalam mengurus layanan Agen BRILink-nya, sudah memiliki toko kelontong sederhana di pinggir Jalan Bukit Duri Pangkalan RT 002 RW 012 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.

Yuni mengakui sejak dirinya menjadi Agen BRILink, ekonomi keluarganya perlahan juga mulai tercukupi. Memiliki tiga anak, dua anak duduk di jenjang SD dan satu SMA, Yuni selama ini juga mampu membiayai uang pendidikan ketiga anaknya.

Bahkan dari hasil tabunganya selama ini menjadi Agen BRILInk, saat ini dirinya juga mampu membeli dua sepeda motor yang bisa menunjang aktivitas dia, suami dan anggota keluarga lain.

Setiap harinya, tambah Yuni, Agen BRILink-nya bisa melakukan sekitar 500 lebih transaksi. Pekerjaan tetangganya yang kebanyakan sebagai buruh usaha rumahan mebel sangat membantu jasa layanan BRILink-nya terus berkembang.

Rata-rata keluarga para buruh mebel itu berada di Jawa tengah sehingga sering menggunakan jasa Agen BRILInk Yuni untuk mengirim uang ketika gajian. Belum lagi, ada banyak pengepul bawang di sekitar rumah Yuni yang juga menjadi nasabah tetap untuk mentransfer atau menarik uang cash.

“Kebanyakan ya mereka-mereka yang datang ke sini. Entah itu mau transfer atau ambil uang,” tukas perempuan berusia 40-an ini.

Tak pelak, pertumbuhan Agen BRILink-nya membuat Warung Yuni saat ini statusnya sudah menjadi Agen BRILink berpredikat Jawara. Untuk diketahui agen BRILink mengenal tiga kategori predikat. Pertama predikat Pemula (awal), kedua Jawara (menengah) dan ketiga status Juragan (tertinggi).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)