Fantastis! Gaji Tukang Cuci Piring Di AS Capai Rp400 Juta per Tahun

Selasa, 30 Juli 2024 - 11:41 WIB
loading...
Fantastis! Gaji Tukang...
Gaji tukang cuci piring di Amerika Serikat yang bisa mencapai Rp 400 juta per tahun. Foto?Dok/Sindonews
A A A
JAKARTA - Pekerjaan pencuci piring kerap dianggap rendah dan sangat remeh. Namun, ternyata pekerjaan cuci juga bisa memiliki gaji atau bayaran yang fantastis.

Contohnya, gaji tukang cuci piring di Amerika Serikat (AS) yang bisa mencapai Rp400 juta per tahun. Hal ini tentu membuat banyak masyarakat Indonesia iri. Mengingat pekerjaan tersebut sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun.



Gaji besar di Indonesia umumnya hanya dapat dicapai oleh seorang yang memiliki jabatan tinggi. Namun di luar negeri, khususnya AS seorang pencuci piring atau dishwasher bisa memiliki pendapatan fantastis jika dibandingkan dengan rata-rata pendapatan seseorang di Tanah Air.

Pada dasarnya AS yang termasuk negara maju memang memiliki rata-rata pendapatan jauh lebih tinggi ketimbang Indonesia. Tak heran jika gaji tukang cuci piring di Amerika melebihi gaji PNS di Tanah Air.

Bayaran Tukang Cuci Piring di Amerika Serikat

Gaji tukang cuci piring di Amerika menurut situs Talent, rata-rata bisa mencapai USD29.250 per tahun atau sekitar Rp477 juta di tahun 2024. Itu didapat dari pendapatan USD14 per jam atau sekitar Rp228 ribu.

Namun jika seorang dishwasher di AS memiliki segudang pengalaman, maka gajinya bisa saja naik menjadi USD35.376 per tahun atau sekitar Rp577,3 juta.

Negara bagian AS yang memiliki rata-rata gaji tukang cuci piring tertinggi di tahun 2024 adalah Washington, yakni USD35.360 atau sekitar Rp577 per tahun.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)