Pupuk Kaltim Dampingi Petani Tingkatkan Kualitas Budidaya Pertanian

Senin, 30 September 2024 - 18:13 WIB
loading...
A A A
"Untuk itulah, setiap tahunnya, Indonesia memperingati hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September, sebagai bentuk apresiasi terhadap profesi petani," ujarnya.

Baca Juga: 20 Jurusan S1 Pertanian Terbaik Versi Indonesian Agriculture and Forestry Institutional Subject Ranking 2025

Pupuk Kaltim sebagai produsen pupuk urea terbesar di Indonesia, turut mengapresiasi petani khususnya di peringatan Hari Tani Nasional Ke-64 tahun ini. "Momen ini pun sekaligus mempertegas komitmen Pupuk Kaltim untuk selalu mendukung pemberdayaan dan peningkatan produktivitas petani sebagai garda terdepan ketahanan pangan Indonesia," ucapnya.

Dia menuturkan bahwa berbagai upaya, program dan aktivitas terkait peningkatan produktivitas petani telah dilakukan oleh Pupuk Kaltim sejak lama. Salah satunya, yang masih berjalan hingga saat ini adalah Program MAKMUR dan Agrosolution.

Lewat program ini, Pupuk Kaltim secara konsisten memberikan pendampingan berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani dengan menciptakan ekosistem kemandirian yang kuat. Ia menyebutkan, per September 2024, kedua program tersebut telah berhasil merealisasikan 74.486 hektare lahan dengan jumlah petani yang tergabung 28.315 orang.

Menurut dia, pencapaian positif lewat Program MAKMUR dan Agrosolution menjadi bukti komitmen Pupuk Kaltim yang tidak hanya meningkatkan produktivitas sektor pertaniannya, tetapi juga berfokus pada pemberdayaan dan peningkatan kualitas petani secara langsung.

Lewat beragam kolaborasi, Pupuk Kaltim juga konsisten memberikan edukasi dan pendampingan terbaik bagi petani di banyak wilayah di Indonesia agar mereka bisa mengelola lahan pertanian dengan tepat sasaran sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian yang dikelola.

"Bicara soal komitmen peningkatan produktivitas dan kualitas petani, tak hanya fokus pada kontribusi di level aksi korporasi, Pupuk Kaltim juga secara langsung melibatkan karyawannya untuk turun ke lapangan," katanya.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)