KTT G20 Dibuka Besok, Arab Saudi Yakin Ekonomi Dunia Bisa Pulih

loading...
KTT G20 Dibuka Besok, Arab Saudi Yakin Ekonomi Dunia Bisa Pulih
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menimbulkan berbagai tantangan kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi global yang berkepanjangan. Dalam menghadapi tantangan tersebut, negara-negara anggota G20 memperkuat fokusnya dalam melindungi kehidupan dan mata pencaharian sambil membentuk dunia yang lebih baik untuk mewujudkan peluang abad ke-21 bagi semua pihak.

"Kami akan melakukan ini dengan meletakkan dasar untuk memulihkan pertumbuhan yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif," ujar Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/11/2020).

Sebagai informasi, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar secara virtual pada 21-22 November 2020.

(baca juga: Jelang KTT G20, Arab Saudi Siapkan Fasilitas Canggih dan Mewah untuk Delegasi)



Dengan adanya pandemi ini tentunya sangat berdampak pada negara dan individu di seluruh dunia. Kelompok-kelompok yang kurang terlayani dan rentan, termasuk perempuan, kaum muda, dan masyarakat berpenghasilan rendah, terkena dampak yang sangat berat.

"G20 di bawah Kepresidenan Arab Saudi berfokus pada masalah dan tantangan yang berdampak pada pembangunan berkelanjutan, termasuk didalamnya ketimpangan struktural dan pembayaran hutang, dimana sumber daya dibutuhkan untuk mengatasi pandemi dan melindungi pembangunan berkelanjutan," tambah Mohammed.

(baca juga: Arab Saudi Akan Naikkan Upah Minimum Warganya Jadi Rp15 Juta)



Dia memuji para anggota G20 atas pengambilan tindakan dengan cekatan dan luar biasa untuk mengatasi dampak pandemi, termasuk implementasi stabilitas fiskal, moneter, dan keuangan yang tak tertandingi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top