Bertransaksi Sembari Rebahan, Karena Bank Sudah Ada di Genggaman

Jum'at, 20 November 2020 - 23:56 WIB
loading...
A A A
Untuk keamanan bertransaksi, Maybank memberikan tips kepada pengguna layanan M2U, yakni apabila layanan komunikasi melalui ponsel tidak dapat digunakan, seperti tidak ada SMS dan telepon yang masuk, nasabah diminta segera menghubungi operator seluler. Selain itu, nasabah juga diminta untuk tidak melakukan akses melalui perangkat di tempat umum dan tidak mempublikasikan nomor ponsel atau email di media sosial.

Tips serupa juga diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agar tidak disalahgunakan dan menjadi target kejahatan transaksi keuangan, nasabah bank di Indonesia dihimbau untuk tidak memberikan PIN atau OTP kepada siapapun termasuk oknum yang mengaku sebagai pegawai bank. Karena Bank tidak pernah meminta PIN/OTP dari nasabah.

Selain itu, OJK juga menghimbau agar rutin mengganti PIN/password secara berkala agar terhindar dari risiko peretasan. Nasabah bank juga dihimbau menghindari akses menggunakan Wifi Publik, dan memastikan sudah melakukan log out setelah bertransaksi. Nasabah bank juga harus memastikan mengunduh aplikasi atau mengakses internet banking pada situs bank yang resmi.
(ton)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)