DANA Dompet Digital Multifungsi, Dukung Seluruh Ekosistem Ekonomi Indonesia

Kamis, 26 November 2020 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Sementara pengiriman uang yang dimaksud adalah transfer ke sesama pengguna DANA melalui akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta LINE. Selain kedua fitur tersebut, penggunaan DANA untuk pembelanjaan lewat e-niaga juga menyumbang kontribusi yang cukup besar, apalagi mengingat DANA kini tersedia di tiga e-niaga favorit pengguna.

Komitmen DANA ke pengguna platform sangat tinggi termasuk di masa pandemi, hal itu diwujudkan dengan hadirnya fitur DANA home shopping atau layanan pesan dari rumah. Fitur layanan pesan kini tersedia di beberapa merchant yang menyediakan pengantaran ke rumah oleh jasa kurir yang dimiliki merchant ataupun hanya untuk layanan bawa pulang (takeaway) di lokasi-lokasi merchant yang berpartisipasi dalam layanan ini. Fitur ini juga memungkinkan konsumen melakukan pemesanan barang melalui aplikasi DANA yang akan terhubung langsung dengan WhatsApp milik merchant.

Tentunya dana senantiasa menghadirkan banyak kemudahan sesuai dengan pilar DANA. DANA menawarkan berbagai manfaat dan kemudahan bagi pengguna, terutama yang erat kaitannya dengan transaksi digital. Lewat ketiga pilarnya, DANA menawarkan tiga hal berikut, yakni pertama trusted di mana DANA menerapkan teknologi untuk menjamin keamanan, kenyaman, dan kelancaran bertransaksi para pengguna, di antaranya dengan menerapkan risk engine/fraud detection engine berbasis artificial intelligence dalam menganalisa setiap transaksi yang dilakukan pengguna. Tak hanya itu saja, DANA juga mengembangkan dana protection untuk memberikan proteksi 100% kepada para penggunanya sesuai syarat & ketentuan yang berlaku.



Kedua, friendly di mana DANA mudah dan nyaman digunakan dan dilengkapi berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia. Dan, ketiga accessible, DANA dapat digunakan oleh siapa pun, baik pengguna biasa hingga bisnis dengan berbagai skala, mulai dari UMKM , mitra nasional hingga global, dan e-commerce.

Vince Iswara memaparkan, DANA berbeda dengan dompet digital lainnya. DANA selalu mengedepankan teknologi. Untuk itu, DANA menjadi perusahaan teknologi Indonesia yang menyediakan solusi di bidang finansial.
DANA Dompet Digital Multifungsi, Dukung Seluruh Ekosistem Ekonomi Indonesia

“Guna membangun kepercayaan masyarakat, kami terus mengembangkan teknologi dan kapabilitas dompet digital DANA agar makin bisa diandalkan untuk mendukung setiap kegiatan transaksi penggunanya secara mudah, praktis, nyaman, dan aman. DANA memberikan jaminan proteksi 100% kepada para pengguna dompet digitalnya. Inilah salah satu keunggulan DANA yang membedakannya dari dompet digital lain,” ujarnya.

Saat ini, online merchant DANA kini mencapai hingga lebih dari 1.900 mitra, di luar online merchants pihaknya juga bermitra dengan offline merchants. Fokusnya beragam mulai dari makanan hingga kebutuhan sehari-hari. “Kami berusaha untuk menjangkau berbagai industri karena pengguna DANA pun tak kalah beragam,” terangnya.

Di Sulsel, pelaku UMKM yang berada di daerah Makassar banyak yang telah mendaftarkan usahanya melalui DANA Bisnis.



Vince Iswara mengungkapkan, ada banyak inovasi yang DANA hadirkan agar selalu menjadi pilihan utama. Untuk keamanan misalnya, DANA memiliki fitur face login yang mampu meningkatkan proteksi bagi penggunanya. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir untuk gagal melakukan login akibat lupa PIN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)