Harga Kedelai Melonjak Bikin Tahu Tempe Menghilang, Pedagang Beralih Jual Nugget Ayam

Sabtu, 02 Januari 2021 - 13:12 WIB
loading...
Harga Kedelai Melonjak Bikin Tahu Tempe Menghilang, Pedagang Beralih Jual Nugget Ayam
Pedagang tempe dan tahu yang mulai mogok berjualan hari ini, mulai beralih menjajakan makanan beku seperti nugget ayam agar tetap mendapatkan pemasukan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pedagang tempe dan tahu yang mulai mogok berjualan hari ini, mulai beralih menjajakan makanan beku seperti nugget. Selain itu mereka juga berjualan ayam motong, untuk tetap menjaga pemasukan di tengah aksi mogok sebagai bentuk protes karena tingginya harga kedelai .

"Ya kita akhirnya jualan nugget ayam selama kita mogok. Karena kan kita juga butuh pemasukan juga," ujar salah satu pedagang tempe bernama Ahmad di Pasar Jaya Cibubur kepada SINDOnews di Jakarta, Sabtu (2/1/2021).

(Baca Juga: Tahu dan Tempe Hilang dari Pasaran Mulai Hari Ini, Ada Lagi 4 Januari )

Ia bercerita dengan berjualan nugget ini memiliki keuntungan berbeda. Dikarenakan menjual nugget memberikan penghasilan yang lumayan besar dibandingkan tempe.

"Sebenarnya sama aja sih, cuman untungnya masih agak lumayan jualan nugget. Kalau jualan tempe rugi terus karena kan harga kedelai tinggi. Kita untungnya dikit banget," jelasnya.

(Baca Juga: Ini Nih Ternyata Biang Kerok Melejitnya Harga Tahu Tempe )

Meski begitu terang Ahmad, apabila aksi mogok jualan tempe dan tahu selesai, dirinya akan tetap kembali seperti semula. Namun ditambah juga dengan berjualan nugget.

"Ya bisa aja dua-duanya, nugget juga bisa, tempe juga bisa. Cuman kan gak bisa jualan dua gitu, paling selang seling," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)