Sawindo Cemerlang Jadi Tumpuan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Banggai

Senin, 08 Maret 2021 - 14:39 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Wamendag Waspadai Kampanye Anti Kelapa Sawit di Swiss)

Guna mendukung ekonomi keluarga, perusahaan juga memberikan aneka bibit tanam produktif untuk ditanam di sekitar tempat tinggal mereka. “Kami juga memberikan bibit tanaman yang produktif untuk Suku Kahumamaon seperti cabai, terung, pepaya, dan sebagainya,” kata Wisnu.

Di bidang kesehatan, Scem melakukan pengobatan gratis untuk 500 warga di Kecamatan Batui dan Batui Selatan. Dalam kegiatan ini, Scem menggandeng Yayasan Dokter Peduli Indonesia. Bahkan ada juga beberapa orang yang mendapatkan layanan operasi kecil dan operasi besar secara cuma-cuma.

(Baca juga:Ditinggal Salat Jumat, Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Kelapa Sawit)

Pada 2015, melalui program Bersinar (Bersih, Sehat, Pintar) Scem dan DSP bekerja sama dengan MNC Peduli menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal kepada sekitar 500 warga yang bermukim di Kecamatan Batui dan Batui Selatan. Kegiatan tersebut digelar di halaman Puskesmas Batui.

Kontribusi lain yang diberikan Scem untuk Kabupaten Banggai adalah retribusi daerah. Pada Januari 2021 lalu, perseroan telah menyetor retribusi IMB untuk sejumlah bangunan senilai Rp139 juta. “Kami berharap dengan keberadaan kami di Kabupaten Banggai dapat memberikan kontribusi nyata dengan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, pendidikan, dan kesehatan yang baik guna mewujudkan lingkungan sosial yang baik, harmonis, aman dan sejahtera,” tutup Wisnu.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)