Makin Pede Setelah Divaksin, Mitra Gojek Tak Abaikan Protokol Kesehatan

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:41 WIB
loading...
A A A
Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih menyatakan, vaksinasi terhadap pengemudi angkutan online dilakukan karena mereka termasuk kelompok beresiko untuk ditularkan dan menularkan, sehingga harus diberikan kekebalan secara lakukan bertahap.

"Namun kami juga mengingatkan setelah vaksinasi para mitra Gojek harus patuh dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," ujarnya.

Siti juga mengapresiasi Gojek dengan insiatif protokol J3K-nya. Hal itu sesuai dengan harapan pemerintah daerah agar pelaku usaha turut membantu pencegahan penyebaran virus corona.

"Inisiatif tersebut membantu melindungi mitra dan pengguna, karena mereka juga beresiko, siapa tahu ada yang positif tanpa gejala, dan sekat pembatas juga memberikan ketenangan kepada para penumpang," ungkap Siti Wahyuningsih dalam acara vaksinasi pengemudi taksi dan ojek online di Balai Kota Surakarta.

Vice President Corporate Affairs Gojek, Michael Say mengatakan dampak pandemi telah dirasakan selama lebih dari setahun dan selama itu pula pekerja sektor transportasi termasuk para mitra Gojek terus menjadi garda terdepan untuk menghadirkan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia dengan tetap mengedepankan aspek keamanan.

"Kami sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya pemerintah daerah dalam memprioritaskan pekerja pelayanan publik, termasuk para mitra Gojek di berbagai daerah sebagai penerima vaksin," ujar Michael.



Menurutnya, hingga kini, sudah ribuan mitra Gojek mendapatkan vaksin di 9 kota. Melalui vaksinasi COVID-19 ini, para mitra driver akan semakin terlindungi dari paparan virus corona. Dengan demikian, para mitra Gojek ini bisa terus menafkahi keluarga sekaligus memberikan layanan yang aman dan profesional kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Gojek telah dan terus siaga mendukung pemerintah dalam mencapai target program vaksinasi COVID-19 di seluruh kota di Indonesia dengan melibatkan para mitranya didukung oleh seluruh jajaran perusahaan. "Dengan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat, kami berharap kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 ini dapat berjalan dengan lancar," tandas Michael.

Bersamaan dengan hal itu, Gojek juga terus mengkampanyekan protokol kesehatan melalui kampanye J3K (jaga kesehatan, keamanan dan kebersihan) dan #PesanDariRumah, yang mengingatkan para mitra dan pengguna Gojek untuk saling menjaga selama menggunakan layanan Gojek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)