Sambut Wisatawan Internasional, Turki Gencarkan Vaksinasi Pekerja Pariwisata

Kamis, 15 April 2021 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam melawan Covid-19 dan untuk lebih meningkatkan posisinya sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" yang menjadi salah satu program vaksinasi sektor pariwisata pertama di dunia.

"Turki telah memperluas ruang lingkup program ini dan mewajibkan fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih. Saat ini, lebih dari 8.000 instansi telah disertifikasi," sebutnya.



Sebelumnya, Turki secara resmi mengumumkan peluncuran “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" (Safe Tourism Certification Programme) sebagai upaya untuk memastikan kesehatan bagi para karyawan di bidang pariwisata dan wisatawan baik lokal maupun asing.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

Program ini diluncurkan dalam rangka menyambut wisatawan internasional pada musim pariwisata yang akan datang, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduk sebagai prioritas utama Turki.

Sejak peluncuran “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata", Turki telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat dengan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan negara.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)