Keren Sis, Ini 3 Karya Pemenang Technovation Girls Challenge Indonesia

Minggu, 18 April 2021 - 10:10 WIB
loading...
Keren Sis, Ini 3 Karya Pemenang Technovation Girls Challenge Indonesia
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dunia teknologi mungkin identik dengan kaum lelaki, namun bukan berarti kaum wanita tak punya ruang di sana. Dengan memberikan kesempatan yang sama, tak sedikit kaum hawa yang cemerlang di bidang teknologi.

Hal itulah yang mendasari Women in Tech Indonesia dan Society of Women Engineers (SWE) Jakarta menjalin kerjasama dalam mengadakan Technovation Girls Challenge Indonesia.

Ajang yang digelar sejak Oktober 2020 hingga April 2021 ini bertujuan meningkatkan minat dan menyiapkan siswi-siswi SMA untuk mengikuti kompetisi internasional Technovation Girls Challenge. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh siswi SMA usia 15-18 tahun.

Vice President SWE Jakarta, Jane Nawilis mengatakan, perempuan muda di dunia diharapkan dapat mengasah keterampilan berpikir kritis, khususnya dalam mengidentifikasi masalah yang ada di sekitar lingkungan dan membangun solusi kreatif melalui aplikasi seluler.

Melalui Technovation Girls Challenge Indonesia, pihaknya ingin membawa lebih banyak perempuan Indonesia di bidang teknologi. Hal ini penting untuk mengantisipasi dunia yang berubah dengan cepat.

"Kami bertekad untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada generasi muda yang akan merasakan manfaat atau dampak dari perubahan tersebut,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Minggu (18/4/2021).



Technovation Girls Challenge Indonesia telah melalui serangkaian program pelatihan kepada 75 siswi SMA dari 4 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin yang dilaksanakan sejak Oktober 2020.

Para peserta dibagi menjadi 17 grup dan mendapat pembinaan eksklusif dari 32 mentor yang memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari penggiat teknologi hingga manajemen proyek.

Selama 6 bulan peserta kompetisi diperkenalkan kepada dunia teknologi dan bisnis sebagai dasar membangun aplikasi serta rencana bisnis sederhana. Peserta dan mentor mendapat kesempatan untuk mengikuti acara workshop bersama dengan para ahli di bidang teknologi dan bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)