Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Kolaborasi Pemprov Aceh Kejar Investasi Uni Emirat Arab Sebesar USD1 Miliar

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Pernyataan Sandiaga Uno disambut baik Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Pemprov Aceh ditegaskannya mendukung penuh semua kebijakan pemerintah pusat, khususnya terkait investasi Uni Emirat Arab di Aceh. Hal tersebut dibuktikannya lewat sejumlah persiapan, seperti hibah lahan milik Pemprov ke pemerintah pusat, persiapan perizinan dan lainnya.

"Saya dapat pencerahan dari Pak Menteri, biasanya menurut pengalaman Pak Menteri, sesudah masuk satu dari Uni Emirat Arab itu akan ada ikutannya, kita tentunya berharap itu terjadi dan mudah-mudahan ada bidang-bidang lain yang terbuka," ungkap Nova Iriansyah.

"Dan memang untuk Uni Emirat Arab itu Mubadala Oil and Gas sudah masuk di Pulau Andaman, dan ini mudah-mudahan pariwisata yang kedua dan seterusnya," tambahnya.

Baca juga:May Day di Tengah Pandemi, Buruh Gelar Aksi Kenakan APD dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bersamaan dengan rencana investasi dari Uni Emirat Arab, dirinya pun berharap agar Sandiaga Uno dapat mengajak kalangan pengusaha untuk berinvestasi di Aceh. Tujuannya agar membuka lapangan kerja, pemulihan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan.

"Saya juga berharap melalui Pak Menteri Sandiaga Uno, beliau sudah malang melintang di dunia usaha, mengajak teman-teman pengusaha lain untuk berinvestasi di Aceh. Dan ini kita harapkan bisa segera membuka peluang untuk peningkatan ekonomi di Aceh dan tentu penurunan angka kemiskinan," ujar Nova Iriansyah.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)